Jumat, 26 April 2013

JUARA 1 CATUR TINGKAT KABUPATEN


Dulu aku nggak pernah nyangka bisa jadi juara catur apa lagi di tingkat kabupaten. Subhanallah..
Itu kenangan yang tak kan terlupakan.
Gini ni ceritanya.
Dulu waktu aku SMA ada namanya PORSENI(Pekan Olah Raga dan Seni). Ya, dulu aku ikut porseni tapi Cuma di cabang olah raga karna dibidang seninya aku nggak bisa gambar pa lagi nyanyi.. hehehe
Waktu itu aku masih duduk di bangku SMA kelas X7 namanya. Aku di minta temen-temen aku tuk ikut lomba cabang catur. Sebenernya dari dulu masih kecil aku dah seneng sama catur. Itu karna Ayah hobby banget maen catur jadi kadang aku ngeliyatin beliau maen catur. Bisa maen catur pun itu bukan karena ada yang ngajarin aku tapi karana sering liyat ayah maen jadi ya sedikit tau lah gimana cara pioner itu jalan, kuda itu jalan dan yang lain. Hehehe
Back to topic..hihihi
Iya dulu waktu masih kelas satu SMA itu, aku Cuma PD-Pdan doang bisa maen catur latihan ajah nggak pernah hahaha. Tapi aku seneng waktu itu aku bisa lolos 4 besar. Yeeeee (padahal nggak pernah latihan) #hwoaaaaaa......
Dari situ aku mulai penasaran sama yang namanya CATUR. Dari situ baru dech aku mulai belajar dari ayah gimana ci sebenernya maen catur tu.. hehehe..
Tapi ayah nyebelin pemula kayak aku dikalahin mulu(mbok yo ngalah sama anaknya sekali ajah) hehehee (aku sayang ayah).
Udah berlatih maen catur ku waktu itu niatan nanti Porseni kelas 2 aku harus ikut.
Ang Ing eng...
Perseni kelas 2 aku deg-degan banget. Gimana nggak deg-degan aku lolos sampe final. Harus ngalahin sang juara bertahan yang 2 tahun menang terus.. phewwww
Waktu itu percaya nggak percaya lah. Aku bisa ngalahin orang dah ngalahin aku waktu kelas 1 sampe aku bisa masuk final. Bangga banget rasanya bisa ngalahin orang yang pernah ngalahin kita tu..hehehe. dah bisa masuk final aja tu waktu itu aku dh yang seneng banget nggak lolos juga gak papa dehh(berharap lolos ci.. wkwkwk). Bener-bener tegang dechh waktu itu aku harus maen catur dari siang abis dzuhur sampe magrib. Dan akhirnyaa.....
Aku MENANG !!!
Wowww it’s DAEBAK !!!!
Nggak percaya lah aku. Nggak percaya banget. Nggak pernah ada impian bisa jadi juara catur pa lagi juara 1 di Sekolah.. hehehe
Aku pikir Cuma bakalan disekolah doang. Selesai Perseni pengumuman juara pas lagi Apel pagi. Adughhh rasanya tu seneng bangeeetttttt..
Abis dari itu aku disuruh ikut Perseni tingkat kabupaten tuk cabang CATUR. Aku, orang baru menang sekali, kenapa aku yang di utus ??? awalnya rasanya pasrah aku pasti bakalan kalah.
Ceritanya gini,,
Lomba catur tingkat daerah, aku yakin saingan aku pasti bener-bener pinter banget maen caturnya. #drop. Dan maen catur di tingkat daerah adalah permainan catur terlama buat aku. Bayangin ajah ya baru babak penyisiahan ajah aku sampe maen 3 ronde dan itu ngabisin waktu dari sebelum dzuhur sampe hampir ashar.. wewwwwwww (keliyatan banget ya, lawan aku tu jago banget). Tapi alhamdulillah aku menang lagi.
Dari hari itu temen-temen aku yang cowok yang pinter catur tiap hari ngajarin aku di kelas klo guru nggak masuk. Bener-bener di gembleng supaya aku menang waktu itu tu (makasih ya temen-temen ^^).
1 minggu setelah penyisihan aku harus main lagi ngelawan saingan yang lebih berat pastinya. Yahh sama aku harus maen catur dengan waktu kurang lebih 3 jam lah. Tapi yang beda, klo sebelumnya aku maen 3 jam dan itu 3 ronde, klo ini 3 jam Cuma tuk 2 ronde.. sampe-sampe penonton(bapak-bapak) yang ngeliyatin kita tu ikutan serius. Hahahahaa
Lucu ^^
Alhamdulillah Aku menang lagi.. HOREEEE...
Babak paling menegangkan adalah final coy,,
Waktu ikut final dari tingkat SD,SMP,SMA di gabung di satu ruangan. Waaahhhh waktu itu bener-bener panas dingin. Tegang banget... lomba dimulai kira-kira jam 10 pagi dan ini baru maenn catur yang paliiiiiiiiiiiiiiiiiiing lama. Bayangin ajah yak yang anak SD sama SMP sama yang SMA (tapi tuk yang cwok nya) dah pada slese dah pada mau balik malah Cuma aku doang yang belom.. sumpah ya cwek tu klo maen catur lama banget. Lama mikirnya. Hehehe, sampe-sampe yang nonton tu greget sendiri kenapa  ci nie berdua nggak slese-slese maennya.. hahahahaa
Finally, Alhamdulillah RECORD terbaru aku..
MENANG, Asyekk..



1 komentar: